Indonesia saat ini memiliki populasi motor yang sangatlah tinggi jumlahnya. Mulai dari berbagai macam jenis dan bentuk, berkeliaran di jalan...

6 motor yamaha yang sudah tidak di produksi

Indonesia saat ini memiliki populasi motor yang sangatlah tinggi jumlahnya. Mulai dari berbagai macam jenis dan bentuk, berkeliaran di jalanan. Beberapa di antara motor tersebut ada jenis – jenis motor yang sebenarnya sudah disuntik mati, alias sudah tidak diproduksi lagi, namun masih berada pada kondisi yang sangat mulus. Dengan tahun pembuatan yang bervariasi, inilah beberapa motor lawas di Indonesia yang sempat populer pada jamannya, yang memiliki kapasitas mesin dibawah 150 cc :
ads

Motor Klasik yamaha di Indonesia

    Yamaha Force 1
    Yamaha RX Z
    Yamaha Alfa
    Yamaha RX- King
    Yamaha Crypton
    Yamaha TZM
 
Ada lagi yang anda belum tahu ? nah ini daftar motor klasik di Indonesia yang sudah di suntik mati.

1. Yamaha Force 1

Yamaha Force 1

Motor Klasik - yamaha force 1

    Tahun Pembuatan : 1992 – 2003
    Jenis : Bebek
    Kapasitas Mesin : 110 CC ; 2 Tak

Merupakan seri motor bebek 2 tak legendaris keluaran Yamaha. Pada masa jayanya, Force 1 memiliki banyak penggemar, dan merupakan motor anak muda. Terutama ketika Yamaha meluncurkan F1ZR, yang merupakan generasi terakhir Force 1, yang laku keras.

Era jaya motor ini adalah sebelum krisis moneter 1998, dari mulai pelosok desa dan kota menggunakannya untuk sarana transportasi roda dua.

Berapa Harganya ?

Motor ini dulu diberandol Rp2 jutaan sebelum krisis moneter.

2. Yamaha RX – Z

Yamaha RX – Z

yamaha rx z

    Tahun Pembuatan : 1987 – 2004
    Jenis : Sport
    Kapasitas Mesin : 135 CC ; 2 Tak

Yamaha RX – Z merupakan saudara kandung dari RX – King yang memiliki tampilan lebih modis daripada RX – King. Meski cukup populer dibandingkan saudaranya, namun Yamaha RX – Z juga merupakan salah satu motor yang sangat diminati masyarakat kala itu.

Baik RX-Z dan RX King merupakan salah satu jenis motor “Pria” yang paling banyak dicintai anak muda saat itu. Ketangguhan dan kecepatannya membuat setiap orang kagum.

Berapa harga RX Z

Harga yamaha RX – Z sekitar tahun 95′  adalah Rp. 3,5 jutaan.

3. Yamaha RX – King


motor klasik rx king

    Tahun Pembuatan : 1983 – 2001
    Jenis : Sport Batangan
    Kapasitas Mesin : 135 CC ; 2 Tak

Siapa tak kenal motor ini? Dengan kemampuan berlarinya yang sangat luar biasa, motor ini kerap kali digunakan dalam ajang balap liar. Namun statement negative tentang ‘ motor maling ‘ agak mencoreng nama legenda Yamaha, yang sudah memiliki 3 generasi ini.

Yamaha RX King merupakan idola para pria terutama yang masih sekolah atau sedang kuliah. Jika di bandingkan dengan motor sekarang, RX King ini adalah vixion.

Kelebihan motor ini adalah larinya yang sangat kencang, ia menggunakan oli samping dan memiliki desain yang ringan untuk kelas motor gede dieranya. Tapi apapun itu, RX KING merupakan motor sport idaman para pria saat itu.

Berapa Harga Rx King?

Setelah krismon 1998 harga motor Rx King di berandol di Rp.7 jutaan

4. Yamaha Crypton

Motor Klasik Yamaha Crypton

    Tahun Pembuatan : 1997 – 1999
    Jenis : Bebek
    Kapasitas Mesin : 100 CC ; 4 Tak

Yamaha Crypton merupakan penyegaran dari Yamaha alfa dan force 1 yang kala itu masih menggunakan teknologi mesin 2 tak. Yamaha crypton merupakan cikal bakal dari lahirnya generasi Yamaha Vega series, yang hingga kini masih diproduksi.

Berapa harga yamaha Crypton ?

Harga yamaha crypton diberandol saat itu adalah sekitar 5 jutaan.

5. Yamaha Alfa

Yamaha Alfa

motor klasik yamaha alfa

    Tahun Pembuatan : 1988 – 1992
    Jenis : Bebek
    Kapasitas Mesin : 100 CC ; 2 Tak

Yamaha Alfa merupakan salah satu cikal bakal dari produksi bebek 2 tak milik Yamaha. Merupakan salah satu motor bebek 2 tak yang cukup populer kala itu, dan memiliki banyak peminat.

Alfa merupakan salah satu jenis motor bebek yang paling banyak digunakan di berbagai pelosok di Indonesia. Motor bebek yang boleh dikatakan saat itu paling merajai industri motor bebek di Indonesia.

Berapa harga yamaha alfa saat itu ?

Harga yamaha alfa saat itu diberandol di kisaran 200ribuan.

6. Yamaha TZM

yamaha TZM

    Tahun Pembuatan : 1996 – 1998
    Jenis : Sport Fairing
    Kapasitas Mesin : 150 CC ; 2 Tak

TZM merupakan salah satu produksi motor sport terbaik dari Yamaha pada era 90-an. Ditempatkan untuk bersaing dengan Honda NSR , Suzuki RGR dan Kawasaki Ninja, Yamaha TZM menjadi salah satu potret kebengisan motor sport 2 tak yang sudah disuntik mati.

Nah motor ini adalah jenis motor yang paling di incar oleh kelas “elit” yang menginginkan performance seperti motor balap. Memang benar TZM memang lebih mirip motor balap karena desain body dan lekukan tangkinya.

Berapa harga TZM?

Diakhir tahun 90-an harga motor TZM diberandol sekitar Rp.32 jutaan.

Nah itu dia bro motor yamaha yang sudah tidak di produksi lagi. tetap ikuti dunia klasik klasik ini bro. semoga bermanfaat

0 komentar: