Kebugaran merupakan salah satu kegiatan latihan tubuh yang kini menjadi tren lebih banyak di kalangan anak muda. Tak hanya bentuk tubuh yang...

Manfaat Utama Fitnes

Kebugaran merupakan salah satu kegiatan latihan tubuh yang kini menjadi tren lebih banyak di kalangan anak muda. Tak hanya bentuk tubuh yang sehat dan bugar, masih banyak manfaat kebugaran lainnya. Nah, bagi anda yang hobi itu fitness patut disyukuri, karena dengan kebugaran banyak manfaat dan kelebihan yang bisa anda raih. Penasaran apa saja manfaat kebugaran lainnya? Segera, lihat informasi di bawah ini!
1) Pengobatan flu
Menurut seorang ilmuwan di Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson di Amerika Serikat, ia mengatakan bahwa kebugaran adalah olahraga yang bisa mengobati flu. Karena itu, dengan melakukan latihan kebugaran secara teratur, flu bisa mereda. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak berolahraga berlebihan karena menyerang antibodi Anda.
2) Meredakan stres
Selain mengobati asap, kebugaran juga bisa menghilangkan stres. Hal ini karena kondisi fisik bisa menyebabkan otot tubuh meregang dan membuat otak dan tubuh terasa segar setelah menyelesaikan latihan kebugaran ini.



fitnes

3) Kurangi resiko diabetes dan penyakit jantung
Salah satu manfaat kebugaran bagi kita adalah mengurangi risiko penyakit jantung, hal ini disebabkan oleh penurunan kadar LDL dan kenaikan kadar HDL yang menyebabkan tekanan darah normal. Dan pada saat bersamaan juga bisa mengurangi risiko diabetes. Mengapa? Ini karena, saat berolahraga, penggunaan glukosa dalam tubuh akan meningkat. Menurut survey lapangan, dihitung jika manusia melakukan fitness selama 4 bulan maka sekitar 23% glukosa akan berkurang dari tubuh.
Manfaat Kebugaran Terbaik untuk Pria
Banyak manfaat kebugaran yang terbukti untuk kelangsungan hidup kesehatan dan kebugaran pria. Lantas apa saja manfaat kebugaran bagi pria?
Manfaat Kebugaran untuk Pria
Buat tunggul tubuh
Bentuk tubuh yang kuat adalah bentuk tubuh yang didambakan oleh kebanyakan pria. Dengan tubuh yang kokoh, pastinya tampilannya akan lebih ideal dan menarik. Dan Anda, cara yang paling efektif untuk mendapatkan bentuk tubuh yang solid dan ideal adalah melakukan aktivitas fisik. Tertarik? Segera ya! Baca artikel kami:

Karena itu, sangat disarankan agar pria selalu melakukan latihan kebugaran secara teratur dan mendapatkan semua manfaatnya.


Baca Juga : Dokter Khitan Pekanbaru

0 komentar: