Modifikasi Suspensi Depan Motor C70 Racing Modifikasi Suspensi Depan C70 Racing - Ketemu lagi lur dengan ane pecinta klasik tan...

Modifikasi Suspensi Depan C70 Racing


 
Modifikasi Suspensi Depan Motor C70 Racing




Modifikasi Suspensi Depan C70 Racing - Ketemu lagi lur dengan ane pecinta klasik tanah air.kali ini ane mau nge gambreng tentang suspensi depan ni.silahkan simak yang baik lur siapa tau berguna untuk wawasan sedulur semua.tanpa mukaddimah lagi langsung aja lur sikat....

Terkadang banyak sekali ane mendengar pertanyaan bagaimana sih cara memodifikasi suspensi depan c70 racing?
seperti yang sudah ane bahas di artikel sebelumnya suspensi depan c70 original sejati nya memakai system king pen.lalu masalah nya untuk menjadikan c70 racing kita harus memodifikasi nya ke system suspensi yang terkini yang sudah mengandalkan angin dan oil di dalamnya.lalu bagaimana cara Modifikasi Suspensi Depan C70 Racing nya lalu ikuti beberapa langkah - langkah sebagai berikut :

Mengganti homesteer

 
homesteer motor


Langkah awal nya itu di mulai dari mengganti homesteer nya atau juga banyak yang menyebut nya kedududukan untuk mangkok stang.karena standart prabrikan c70 itu lebih kecil sehingga kita tidak dapat memasukkan segitiga baru untuk selanjut nya mengganti shockbreaker depan nya.biasa nya kita harus mencari potongan home steer dari motor supra yang sudah tidak terpakai.lalu kita  laskan ke rangka c70 racing kita.tetapi yang harus sedulur perhatikan untuk memilih tukang las yang jago nya.karna sudut nya jadi perhitungan kenyaman menunggangi kuda besi tercinta ini lur.

Mengganti segitiga 

 
segitiga supra

Setelah homesteer selesai dengan baik.selanjut nya kita mengganti dengan segitiga nya.biasa nya kita memakai segitiga supra juga agar langsung klop dengan homesteer nya.cara penggantian nya cukup relatif gampang.kita tinggal pasang saja segitiga yang ada ke homesteer kita yang sudah klop dengan rangka tadi.tetapi juga jangan lupa untuk sekalian memasang mangkok stang baru agar berkendara lebih semakin nyaman lagi.tetapi kalau mangkok stang lama nya masih bagus.juga tidak masalah untuk memakai yang lama untuk menghemat biaya.

Shocbreaker depan 

shockbreaker depan supra

Untuk shocbreaker depan kita juga memakai shock supra. tetapi kalo sedulur ingin depan nya lebih rendah atau yg istilah nya sering di pakai lebih ceper.sedulur bisa memakai yang lebih rendah seperti shock depan grand atau pun yang sejenis.tergantung selera dulur - dulur semua nya.

Roda depan
bagian roda depan c70 racing


Untuk di bagian roda ini tidak terlalu ribet,hanya kita memilih model apa velg dan model atau warna jari - jari yang mau kita gunakan. sangat banyak kombinasi yang bisa kita gunakan untuk itu. hanya yang perlu kita perhatikan untuk bos yang menyatukan roda ke shockbreaker saja.kita harus merombak bos nya.tetapi kadang juga sudah ada bengkel besar yang menjual bos tersebut langsung. dan kita hanya tinggal hanya pasang saja. tetapi kalo daerah gue agak jarang yang menjual itu.jadi kita harus merombak nya dari besi pipa atau sejenis nya yang sama bisa di masukkan as roda tersebut.dan lalu ukur atau sesuai kan rata kiri kanan roda dengan lebar shockbreaker.

Di artikel  Modifikasi Suspensi Depan C70 Racing ini ane hanya bisa muat segitu dulu gan. dan selanjut nya untuk yang paling rumit menurut ane di bagian memodifikasi kepala/batok c70 yang akan ane jelaskan di artikel ane selanjut nya.silahkan di kunjungi gan di artikel ane selanjut nya.
terimakasih sudah mengunjungi Modifikasi Suspensi Depan C70 Racing yang ane buat.semoga bermanfaat.
TERIMAKASIH 

9 komentar:

  1. Mas kalau beli home ster itu di mana mas?

    BalasHapus
  2. Mas kalau beli home ster itu di mana mas?

    BalasHapus
  3. Mas kalok fork karisma masuk gak ke body grand?

    BalasHapus
  4. Mas kalo beli homesteer dimana?

    BalasHapus
  5. Klau mw modif sok depan bisa

    BalasHapus
  6. kalau pakai basic standart c70 comenster supra di bubut tahan gak mas

    BalasHapus
  7. kalau pakai basic standart c70 comenster supra di bubut tahan gak mas

    BalasHapus