Sepeda motor dapat disebut juga sebagai moda transportasi idola orang Indonesia. Tidak heran apabila penjualannya dapat capai jutaan unit se...

3 Motor Klasik terlaris di Indonesia

Sepeda motor dapat disebut juga sebagai moda transportasi idola orang Indonesia. Tidak heran apabila penjualannya dapat capai jutaan unit setiap tahunnya.

Meski motor-motor baru yang tawarkan feature serta tehnologi terkini keluar, sepeda motor lawas kenyataannya masihlah mempunyai peminat.

Ada beberapa motor antik yang paling dilirik pembeli dalam negeri. Biasanya, kuda besi itu buatan Jepang serta Eropa.

Nah, penasaran dengan motor antik yang paling banyak di cari pembeli. simak berikut ini.
Motor Antik Paling Banyak Dicari

1. Motor Honda CB

Motor Honda CB

Honda CB pertama kalinya beredar di Indonesia 1971 lewat PT Federal Motor. Tak semua jenis tersedia waktu itu. Sebagian yang ada di Indonesia merupakan CB 100 cc, 125 cc, 175 cc, serta 200 cc.

Di Indonesia, CB 100 serta CB 125 jadi tipe yang paling popular. Karena dua motor ini populer dengan murahnya serta perawatannya gampang. Sampai 1981, Honda CB terjual sampai sekita 600 ribu unit.

Sekarang ini, Honda CB dapat terjual hingga Rp 7 – 9 juta dengan keadaan yang baik. Dan Sementara CB yang ” asal dapat jalan ” umumnya dibanderol Rp 2, 5 juta.

2. Motor Honda C70

Motor Honda C70

Honda C70 juga adalah salah satu motor antik yang paling banyak di cari. Tipe ini mulai di produksi Honda pada 1969 serta mengemas mesin 71, 8 cc. Histori mencatat, produksi motor ini dihentikan pada 1980.

Di atas kertas, Honda C70 mempunyai mesin yang menghasilkan 6 Tk pada 900 rpm serta dikemas dengan tangki bensin berkapasitas 4, 8 liter. Sama dengan motor Honda CB, Honda 70 yang sudah direstorasi dihargai Rp 7-9 juta.

3. Motor Norton

Motor Norton

Roda dua asal Birmingham, Inggris, ini awalannya di buat untuk keperluan militer di waktu perang. Lambat laun, Norton juga mulai diadu di arena balap serta berhasil memetik beragam prestasi.
Motor Antik Norton
Di Indonesia, Norton yang populer merupakan style ES2 500 cc lansiran 1952, yang saat itu diimpor untuk keperluan pemerintah.

Di banding Honda C70 serta CB, Norton dapat di katakan juga sebagai motor antik yang paling mahal. Bagaimana tidak, Norton paling murah di bandrol Rp 85 juta.

Nah sekian dulu guys dunia klasik klasik
 kali ini. smoga bermanfaat dan terimakasih

0 komentar: