Indonesia saat ini memiliki populasi motor yang sangatlah tinggi jumlahnya. Mulai dari berbagai macam jenis dan bentuk, berkeliaran di jala...

5 Motor klasik Honda yang tidak di produksi

 Indonesia saat ini memiliki populasi motor yang sangatlah tinggi jumlahnya. Mulai dari berbagai macam jenis dan bentuk, berkeliaran di jalanan. Beberapa di antara motor tersebut ada jenis – jenis motor yang sebenarnya sudah disuntik mati, alias sudah tidak diproduksi lagi, namun masih berada pada kondisi yang sangat mulus. Dengan tahun pembuatan yang bervariasi, inilah beberapa motor lawas di Indonesia yang sempat populer pada jamannya, yang memiliki kapasitas mesin dibawah 150 cc :
ads

1. Honda C70

Honda C70


    Tahun pembuatan :1980 – 1986
    Jenis : bebek
    Kapasitas mesin : 70 CC 4 tak

Disaat Yamaha dan Suzuki meluncurkan produk motor 2 tak, Honda masuk ke pasaran dengan mengusung teknologi 4 tak yang diklaim jauh lebih irit. Honda C70 merupakan salah satu kiblat motor klasik di Indonesia.

Honda seperti berbagai jenis motor yang mereka produksi, sudah sangat fimiliar di kalangan pecinta motor tanah air. Mungkin anda jarang melihat jenis yang satu ini. Memang kapasitas mesin yang sangat kecil membuatnya sangat irit untuk anda gunakan.

2. Honda Astrea Series

Honda Astrea Series

Motor Klasik Honda Astrea

    Tahun Pembuatan : 1985 – 2000an
    Jenis : Bebek
    Kapasitas Mesin : 80 – 100 CC ; 4 tak

Merupakan generasi bebek Honda yang membuat statement positif pada masyarakat bahwa motor Honda itu sangat irit. Berbekal mesin olahan insinyur Jepang, Honda astrea series mampu menembus pasar motor yang diramaikan oleh motor 2 tak.

Tercatat Honda Astrea 800, Astrea Prima, Astrea Star, Astrea Legenda, dan Astrea Supra merupakan generasi astrea series yang sampai saat ini masih eksis walaupun sudah disuntik mati.
Sponsors Link

3. Honda Win



Honda Win

    Tahun pembuatan : 1984 – 2005
    Jenis : Sport
    Kapasitas Mesin : 100 CC ; 4 tak

Merupakan salah satu motor populer dari honda pada jamannya. Memiliki mesinkecil yang tangguh, merupakan salah satu keunggulan Honda Win. Sayang Honda tidak meneruskan produksinya, seperti hal nya Honda GL dan Honda CB yang saat ini masih eksis dalam wujud lain.

4. Honda NSR

honda nsr

    Tahun Pembuatan : 1993 – 2000
    Jenis : Sport Fairing
    Kapasitas Mesin : 150 CC ; 2 tak

Dengan kapasitas mesin 150 cc dan mengusung mesin 2 tak, NSR merupakan salah satu sosok kebengisan Honda dalam pembuatan motor sport.

Bersaing dengan Yamaha TZM, Suzuki RGR, dan Kawasaki Ninja, Honda NSR mampu unggul dari segi teknologi, dan membuat motor ini memiliki nilai lebih di mata penggemarnya. Honda sport ini adalah salah satu varian yang cukup di segani di pecinta motor sport di Indonesia.

5. Honda Tiger

motor klasik honda tiger

    Tahun pembuatan : 1997 – 2014
    Jenis : Sport
    Kapasitas Mesin : 200 CC ; 4 tak

Tiger merupakan salah satu masterpiece dari Honda di kelas motor sport ber – cc besar. Memiliki penggemarnya sendiri hingga saat ini, motor legendaris ini disuntik mati pada tahun 2014, setelah melewati 17 tahun eksistensinya di Indonesia

Motor ini sebenarnya baru saja tidak di produksi dan dengan desain serta harga yang cukup terjangkau Tiger sangat mudah mendapatkan hati di pecinta motor di Indonesia.

Itulah beberapa motor populer yang disuntik mati yang pernah ada di Indonesia. Walaupun sudah disuntik mati, banyak motor – motor tersebut yang masih ada dengan kondisi yang sangat mulus.

Nah itu dia motor jadul yang sudah tidak di produksi lagi. klasik klasik banget kan


Nah itu dia motor jadul yang sudah tidak di produksi lagi. tetap ikuti bro dunia klasik klasik selanjut nya. terimakasih

0 komentar: